Ebook
[E-Book] The Psychology of Financial Consumer Behavior
Buku ini menekankan perspektif psikologis dalam menjelaskan perilaku finansial. Secara tradisional, perilaku keuangan seperti menabung, berbelanja, dan berinvestasi telah dijelaskan dengan menggunakan faktor demografis dan ekonomi seperti pendapatan dan harga produk. Konsekuensi dari cara berpikir ini adalah lembaga keuangan memandang klien mereka sebagian besar dari perspektif pendapatan mereka. Dengan mengambil pendekatan psikologis, buku ini menekankan perspektif konsumen yang dihadapkan pada dunia keuangan yang cepat berubah: perubahan penawaran dan produk keuangan (tabungan, investasi, pinjaman), perubahan metode pembayaran (dari tunai menjadi cek, kartu dan seluler pembayaran), aksesibilitas dan godaan barang, dan perubahan sistem asuransi dan pensiun.
Psikologi Perilaku Konsumen Keuanganmemberikan wawasan tentang proses berpikir konsumen dalam berbagai topik keuangan. Cakupan mencakup persepsi kekayaan, kesenangan atau penderitaan berbelanja, transaksi tanpa uang tunai, tabungan dan investasi, pinjaman, perencanaan masa depan, pajak, dan pendidikan keuangan. Buku ini menarik bagi para peneliti, profesional, dan mahasiswa di bidang ekonomi, psikologi, psikologi ekonomi, pemasaran dan ilmu konsumen, atau siapa pun yang tertarik dengan perilaku keuangan.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain